Ir Kawaludin Kadispora Kab.Bandung; Pemuda Harus Berperan Aktif Dalam Menghadapi Tantangan Global Harus Bisa Berkolaborasi dengan Dunia Usaha

Ir Kawaludin Kadispora Kab.Bandung; Pemuda Harus Berperan Aktif Dalam Menghadapi Tantangan Global Harus Bisa Berkolaborasi dengan Dunia Usaha

Smallest Font
Largest Font

Bandung,Nkrikitanews.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berkolaborasi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung menggelar acara bersama dunia usaha untuk meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan.

Acara diikuti dari berbagai okp organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bandung seperti Forum kewirausahaan pemuda (FKP), DPD KNPI Kabupaten Bandung juga dihadiri oleh ketua phni yang diwakili oleh sekretaris serta ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Bandung, kegiatan diselenggarakan pada, Kamis (31/8/2023), di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung.
uji

Hadir secara langsung, Kepala Dispora Kabupaten Bandung Ir. Kawaludin, dalam sambutanya mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan ke depan banyak wirausahawan muda yang berkiprah dalam dunia usaha di Kabupaten Bandung.

Lanjutnya kawaludin , bahwa pemuda harus berperan aktif dalam menghadapi tantangan global, terutama dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang masih dirasakan, seperti masalah ekonomi, produktivitas tenaga kerja, dan pengangguran.

“Jadi sangat penting untuk sekarang adanya kaloborasi antara pemuda dan dunia usaha ,” Harapnya

Kawaludin juga menekankan bahwa pemuda dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan melalui kreativitas, inovasi, serta pengembangan produk dan strategi pemasaran. Dia menyoroti pentingnya kemitraan antara dunia usaha dan pemuda untuk menciptakan peluang usaha baru, menurunkan angka pengangguran, dan mendukung program pembangunan daerah.

“Saya mengajak pemuda untuk menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, mampu bersaing dengan perkembangan teknologi, serta berkontribusi dalam mencapai visi dan misi Kabupaten Bandung yang edukatif, dinamis, agamis, dan sejahtera,” ungkapnya.

Kawaludin mengungkapkan bahwa pentingnya peningkatan kompetensi dan kapasitas pemuda, yang dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan, seperti bimbingan, sosialisasi, dan silaturahmi. Ia menegaskan bahwa pemuda memiliki peran besar dalam menjaga kearifan lokal, berwawasan lingkungan, dan memberikan dampak positif pada masyarakat.

Saya berpesan bahwa pemuda saat ini adalah generasi yang akan membentuk masa depan Indonesia. Ia menekankan pentingnya pemikiran positif, kreativitas, dan semangat berwirausaha untuk mencapai target Indonesia Emas tahun 2045. Kawaludin berharap pemuda dapat menjadi benteng melawan pengaruh negatif seperti narkoba dan pergaulan buruk, serta menjadi pelopor dalam bisnis dan perubahan sosial, pungkasnya

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Jaelani Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow