Peserta Didik Tingkat sebelas PKBM Taruna Bakti gelar ANBK 2024

Peserta Didik Tingkat sebelas PKBM Taruna Bakti gelar ANBK 2024

Smallest Font
Largest Font

NKRIKitaNews - Peserta didik PKBM Taruna Bakti menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer tahun 2024, Sabtu - Minggu 24 dan 25 Agustus 2024.

Sebanyak 44 Peserta didik yang terbagi menjadi tiga sesi, mengikuti kegiatan ini dengan cukup lancar dan sukses. Hanya saja menurut Irmansyah, selaku proktor ANBK Taruna bakti Tahun 2024 pada hari kedua (minggu/red) ada sedikit terkendala gangguan Server, sehingga ada beberapa peserta didik yang harus berulang login. Selanjutnya Irmansyah juga menambahkan bahwa selaku Proktor berharap bahwa kendala teknis seperti ini jangan sampai terulang di kegiatan ANBK tahun selanjutnya, karena selain kendala server, dirinya dan pihak pengelola harus memikirkan banyak hal seperti ketersediaan perangkat komputer yang sangat terbatas sehingga sebagian untuk kegiatan hari ini harus menyewa dari pihak lain.

"Meskipun ada sedikti kendala terkait server, tapi sejauh ini semangat peserta ANBK cukup antusias, dan mudah-mudah semangat ini akan terus berlanjut tidak hanya pada saat pelaksaan ANBK saja, karena meskipun kegiatan di PKBM Taruna Bakti ada banyak kekurangan, tapi dengan ketersedian teknologi seperti saat ini, tidak ada alasan bagi peserta didik untuk berhenti belajar, peserta didik bisa memamfaatkan internet untuk belajar mandiri demi menutupi kekurangan yang didapatkan di PKBM" Tambahnya.

Sementara itu, Ihsan Andri Efendi selaku penilik wilayah 4 saat melakukan monitoring kegiatan ANBK, mengatakan bahwa kendala server merupakan kendala teknis yang sering terjadi dalam kegiatan ANBK, karena pelaksanaan kegiatan ANBK yang berbarengan sehingga beban server menjadi bertambah.

"Alhamdulillah sejauh ini pelaksaannya berjalan lancar selama dua hari ini, peserta didik terlihat kompak dan serius dalam kegiatan ini, mudah-mudahan dalam kegiatan pembelajarannya juga tetap kompak dan semangat, kemudian untuk pengelola kami berharap tetap semangat dalam membina peserta didiknya, dan untuk kedepannya bisa lebih baik lagi, baik dalam persiapan kegiatan ANBK maupun dalam kegiatan pembelajaranya" Pungkasnya

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
andy Author

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow