PT. Cemindo Gemilang Tbk. Menyelenggarakan Sosialisasi "Way to University" Berkolaborasi dengan Mahasiswa KKNT IPB University di SMA Negeri 1 Bayah

PT. Cemindo Gemilang Tbk. Menyelenggarakan Sosialisasi "Way to University" Berkolaborasi dengan Mahasiswa KKNT IPB University di SMA Negeri 1 Bayah

Smallest Font
Largest Font

NKRIkitaNews - PT. Cemindo Gemilang Tbk. bekerja sama dengan Mahasiswa KKNT IPB University dalam menyelenggarakan kegiatan "Way to University" yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Bayah. Kegiatan ini diadakan dari pukul 08.00 hingga 12.00 dan dihadiri oleh 250 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Bayah. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi dan motivasi kepada para siswa  untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, Rabu, 24 Juli 2024.

Acara diawali dengan sambutan dari koordinator desa KKNT IPB University, Muhammad Luthfi Rosadi. “Alhamdulillah kami bersyukur dapat bekerja sama dengan PT. Cemindo Gemilang dalam melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswa kelas XII SMA di SMA Negeri 1 Bayah” ungkap Luthfi, Koordinator Desa KKNT Bayah Barat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bayah, Asep Darmamulya, M.Si., juga memberikan pandangannya. “Kami sangat berterima kasih kepada PT. Cemindo Gemilang dan Mahasiswa KKNT IPB University atas terselenggaranya acara ini. Pandangan kami sangat positif terhadap kegiatan ini karena memberikan wawasan baru bagi para siswa. Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut di masa mendatang untuk berbagai kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi siswa kami. Semoga siswa/siswi lebih terbuka wawasannya untuk lanjut ke perguruan tinggi dan mengharumkan nama sekolah,” ucapnya.

Bapak Adul Kusmono, Public Affair Head PT. Cemindo Gemilang, menegaskan komitmen perusahaan dalam kegiatan ini. “Kesempatan yang baik ini dengan adanya penyelenggaraan kegiatan yang dilakukan oleh PT Cemindo berkolaborasi dengan mahasiswa IPB University tentu harus dimanfaatkan oleh siswa SMA Negeri 1 Bayah. Kami berharap melalui acara ini, kesadaran akan pentingnya melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dapat meningkat,” jelasnya.

Seminar ini menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten di bidang pendidikan dan motivasi. Materi yang disampaikan mencakup strategi dan langkah-langkah dalam persiapan masuk perguruan tinggi, tips mengenai cara memanfaatkan berbagai kesempatan beasiswa yang tersedia, serta pengenalan kehidupan kampus terutama di IPB University. 

Tak hanya itu, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para siswa dapat langsung bertanya kepada narasumber mengenai hal-hal yang mereka ingin ketahui lebih lanjut. Peserta seminar berharap dengan diadakannya kegiatan ini, informasi dan motivasi yang didapat bisa disebarluaskan melalui berbagai kegiatan di sekolah serta terus dapat berkolaborasi dengan PT. Cemindo Gemilang untuk program-program bermanfaat lainnya di masa depan. Selain penyampaian materi, para siswa juga diajak untuk menuliskan harapan dan aspirasi mereka di sticky notes yang kemudian dipasang di mading sekolah. Aktivitas ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi siswa untuk mengekspresikan keinginan mereka terkait masa depan pendidikan dan karir. Harapan-harapan yang ditulis ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh siswa kelas XII.

Acara ditutup dengan penyerahan simbolis berupa sertifikat kepada pihak SMA Negeri 1 Bayah sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan “Way to University”.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
andy Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow